Liburan Oh Liburan

Rabu, September 09, 2015

Banyak yang bisa dibahas kalau bicara mengenai status saya yang mahasiswi di STAN. Bisa tentang spesialisasinya, kerjaannya nanti setelah penempatan, citranya yang selalu jelek di mata kaum awam, juga sederet hal umum lainnya. Tapi ada hal lain yang selalu anak STAN bicarakan, apa lagi di waktu-waktu rawan seperti sekarang. Apalagi kalo bukan liburannya? Liburan bagi anak STAN itu adalah mitos, apalagi bagi mahasiswa prodip 1 yang penempatannya di BDK. Liburan itu merupakan hal langka di sela jadwal kuliah yang dipadatkan dan. Satu-satunya harapan saya ya liburan wisuda, tapi apalah daya kalau itu juga menjadi hal yang hampir mustahil berhubung tes TKD untuk prodip 1 di majukan jadwalnya menjadi bulan September. Penempatan akan semakin dekat, status pegawai sebentar lagi akan disandang, masa remaja telah usai. Yah, akhirnya saya hanya bisa liburan di google saja. Ada satu tempat yang sebenarnya sudah saya rencanakan untuk pergi kesana bersama teman setelah wisuda nanti, kalau kami mendapat kesempatan untuk berlibur. Kemana? 



Yak, Karimun Jawa! 


Siapa si yang nggak tahu Karimun Jawa? Pasirnya... pantainya... bawah lautnya... semua terkenal kemana-mana, bahkan mungkin sampai ke mancanegara. Walau belum bisa mengalahkan kepopuleran Bali, Raja Ampat, dan pulau-pulau indah lainnya. Tapi tetap saja, Karimun Jawa adalah pilihan yang menakjubkan.


Bisa di lihat, betapa indahnya pantai dan birunya laut disana. Saya semakin ngiler dan benar-benar ingin liburan. Ah, satu-satunya yang saya sesalkan setelah sekolah di STAN ya ini, kita di tuntut untuk menjadi mahasiswa dewasa dan hidup seperti Aparatur Sipil Negara sesungguhnya yang tugasnya melayani masyarakat tanpa mengenal libur berlebihan. Tapi selain itu, akhirnya prodip 1 angkatan 2014 mendekati wisuda! Selamat! Sebentar lagi kita melepas status kita sebagai mahasiswa dan akan mendapat status baru sebagai pegawai di kantor kita masing-masing. Jangan lupa untuk mengubah citra kementerian kita menjadi lebih baik lagi di mata masyarakat. Dan... semoga setelah wisuda kita tetap mendapat jatah waktu liburan! ^^

You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe