Seharusnya Sederhana, kan?

Selasa, April 05, 2016




Cinta.


Siapa yang tak pernah mendengarnya? Bahkan ketika remaja tanggung baru mengalami menstruasi dan mimpi basah pertamanya, mereka mungkin sudah berkali mendengar atau bahkan mengucap kata ini. Yang katanya cantik, kemudian jadi cinta. Yang katanya lucu, lama-lama jatuh cinta. Yang katanya suka jalan bareng, kemudian nyaman lalu menjelma cinta. Love such a simple things for people nowdays. Tapi apa itu intinya?

Bukan tidak setuju, cinta memang seharusnya sederhana, kan? Sesederhana hanya menatapnya dari jauh, kau sudah merasa bahagia. Sesederhana ketika melihat dia tertawa lepas, bibirmu tertarik dengan sendirinya untuk mengukir tawa yang sama. Sesederhana tak perlu memeluknya dengan lenganmu, tapi selalu mendekapnya erat dengan doamu. Iya, seharusnya memang sesederhana itu, sampai semua itu kalah dengan rasa ingin memiliki yang mengatasnamakan cinta. Cinta buta, katanya.

Hey, cinta tak seharusnya buta, kan? Kau butuh mata untuk mengawasi agar tak ada yang melukainya, bukan berada di sisinya tanpa melihat bahwa kau sendiri yang melukai dan merusak dirinya. Kau butuh melihat ke dalam kesehariannya dan mencintai apa yang ada dalam dirinya, bukan masuk kedalamnya dan merubahnya semaumu seolah dia barang kesayanganmu. Bukankah cinta itu saling? Ya, saling melebur dan menemukan kecocokan masing-masing, bukan memaksakan diri untuk membuat orang lain iri. Karena cinta itu, bagi sebagian orang kini, justru menggores luka sedikit-sedikit bahkan ketika Tuhan belum merestui.

Jadi, bagaimana cinta yang indah itu? Aku yakin hati kalian tahu jawabannya. Karena cinta akan selalu sederhana, sampai ego datang kemudian menghancurkannya. Bahkan untuk menulis beberapa paragraf dari ini, terasa mudah, hingga rasa itu datang lagi kemudian membuat kembali goyah. 


Jangan membuat-Nya cemburu kepada dia, yang menurutmu adalah cinta.
Bersabarlah sampai Tuhan memberikannya, membiarkanmu merasakannya, pada waktunya.

You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe