Akhirnya Lulus Prajabatan :')

Selasa, September 27, 2016

Jadi mau berbagi sedikit kebahagiaan. Setelah hampir satu bulan menunggu, akhirnya saya dinyatakan lulus diklat prajabatan. YEAY!

diambil dari pengumuman kelulusan prajabatan angkatan II gol II
pada web www.bppk.kemenkeu.go.id/


Akhirnya setelah serangkaian kegiatan yang harus saya lewatin, dag dig dug antara lulus dan tidak lulus, sampai juga pada akhirnya di masa-masa CPNS ini. Akhirnya tinggal menunggu pelantikan dan sumpah jabatan. Akhirnya nanti setelah dilantik gaji bisa full, ngga terima 80% lagi, tapi 100%. Eh? Hahaha.

Jadi buat jadi PNS ini antara berat dan ngga berat. Ya, ngga berat si di banding lewat jalur penerimaan umum. Kita anak-anak STAN hanya perlu lulus TKD, lalu status CPNS sudah di sandang. Ketika CPNS ini kita sudah diberi gaji sebesar 80%, yang menurut saya sudah sangat cukup untuk saya yang ketika mulai CPNS masih berusia 18 tahun. Kemudian setelah itu, untuk melepas huruf C pada kata CPNS, kita juga perlu lulus diklat prajabatan. Sebuah diklat yang bagi kita-kita sangat menentukan, ya masa mau ngga lulus? Ngga PNS dong?

Rasanya terbayar sudah perjuangan sekolah di STAN ini. Ya walaupun masih awal. Masih ada dan harus selalu ada kewajiban untuk bekerja dengan baik, menjadi abdi negara yang berperan serta dalam mewujudkan target realisasi penerimaan negara dan membangun hubungan yang kondusif antara pelayan masyarakat –saya, dengan masyarakat luas. Semoga kedepannya, saya, dan semua PNS lainnya, ngga cuma mikir gaji dan hak, tapi juga kewajiban yang harus dilaksanakan. Weleh, saya juga ngga nyangka bisa ngomong begini.

Semoga kedepannya kinerja kita sebagai keluarga di Kementerian Keuangan semakin baik, citra kita dimata masyarakat luas juga semakin positif. Karena sesuai semboyan yang akhir-akhir ini saya baca, Bea Cukai Makin Baik!



You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe