My Fave KPop Girl Group, TWICE

Rabu, September 21, 2016


So.. this is me. Hari ini hari Rabu dan sangat membosankan, jadi disinilah saya, mengunjungi blog yang sudah sangat lama terlupakan. Alhamdulillah, akhirnya setelah beberapa hari kemarin sangat disibukan dengan pekerjaan, hari ini mulai kalem lagi kerjaannya. Bukan kemarin-kemarin saja sepertinya. Di mulai dari serangkaian kegiatan di masa-masa CPNS yang harus dijalani, dari mulai OJT, diklat kesamaptaan, sampai diklat pra-jabatan, membuat saya lupa kalau punya blog. Haha sungguh alibi yang bagus. Tapi karena sekarang ‘punya’ sedikit waktu senggang dan koneksi yang mendukung, waktunya nulis-nulis lagi, kan?

Jadi... apa yang mau saya tulis? Untuk beberapa menit kebelakang I have no idea. But, akhirnya saya memutuskan buat menulis sedikit artikel –atau apapun itu, tentang bias saya. Ah, buat kalian yang tidak tahu apa itu bias, bias adalah istilah yang dipakai oleh fans untuk menggantikan kata idola. Seperti “siapa idola kalian?” sama saja seperti “siapa bias kalian?”. Nah disini saya akan memperkenalkan sedikit tentang bias saya, TWICE!








Bagaimana? Setelah melihat beberapa foto dari iklan dan majalah yang bekerja sama dengan mereka, bukankah mereka sungguh memiliki visual yang mengagumkan? Jadi, ingin mengenal lebih jauh tentang TWICE?

TWICE adalah ‘anak baru’ di bawah asuhan JYP Entertainment, salah satu dari anggota Big 3, sebutan untuk tiga agensi terbesar di Korea Selatan.  TWICE sendiri lahir dari sebuah survival show bernama Sixteen yang ditayangkan oleh Mnet. Pada awalnya, JYP akan memilih 7 dari total 16 trainee untuk menjadi anggota TWICE. Tetapi pada akhirnya, JYP memutuskan untuk menambah 2 trainee lagi untuk menjadi anggota TWICE, sehingga pada akhirnya TWICE lahir dengan 9 member yaitu Im Nayeon, Yoo Jungyeon, Park Jisoo (Jihyo), Hirai Momo, Minatozaki Sana, Myoui Mina, Kim Dahyun, Son Chaeyoung, dan Chou Tzuyu .

TWICE didebutkan oleh JYP pada 20 Oktober 2016 dengan mengeluarkan sebuah mini album bernama The Story Begins, dengan title track berjudul Like Ohh-Aah. Sebuah lagu yang easy-listening dengan MV bertema zombie ini mampu meraih 90 juta lebih penonton pada youtube hanya dengan 11 bulan dari waktu debutnya.




Kemudian pada tanggal 25 April 2016 TWICE kembali mengeluarkan mini album keduanya yang bernama Page Two, dengan title track berjudul Cheer Up. Lagu Cheer Up sendiri sangat disukai oleh masyarakat korea dengan 16 minggu menduduki Top 10 pada Melon All Time Korea  untuk kategori girl grup. Dengan MV nya yang sangat fresh, TWICE berhasil mendapatkan lebih dari 82 juta penonton di youtube dengan kurang dari 5 bulan setelah MV tersebut di rilis.






Yak! Cukup sekian spoiler tentang TWICE dari saya. Jangan lupa stream untuk melihat langsung MVnya! Jangan lupa menabung juga, because our girls are coming back soon!





You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe