The Most Underrated KPOP Band, Day6!

Kamis, Februari 16, 2017


Ngomong-ngomong di postingan kemarin kayanya aku bilang punya waktu senggang, tapi tetep aja ngga aktif coret-coret di blog, hahaha. Aku sadar sekarang kalo nulis di blog itu bukan cuma karena punya waktu atau ngga, tapi juga butuh keinginan yang kuat dan konsistensi. Dan aku akui, aku masih awam soal itu.

Kalo baca tentang aku, pasti kalian tau kalo aku itu kpoptrash, aku adalah penikmat musik dari korea walau aku ga ngerti-ngerti banget bahasa mereka. Aku suka sama beberapa grup kaya Twice, BTS, IOI, dan EXO. Tapi sebenernya korea ga hits karena grup aja, mereka juga punya penyanyi solo dan band yang ga kalah kerennya. Nah, kali ini aku mau bahas sedikit tentang salah satu band asal Korea yang menurutku amat sangat underrated. Mereka adalah Day6.


Day6 itu adalah group band asuhan JYP Entertainment, debut mereka aku gatau pastinya kapan dan aku males buka wikipedia, tapi setau aku mereka ngeluarin album pertama di tahun 2015. Terus kenapa aku bilang Day6 itu underrated? Karena semua lagu yang mereka keluarin itu enak banget dan mereka kurang mendapatkan apresiasi atas bakat yang mereka punya! Oke aku akuin aku juga belum denger semua lagu mereka, tapi at least aku tau dan sku amat sangat suka semua title track di album mereka. Jadi mari aku kenalin ke empat title track mereka.


1. Congratulation


Are you that happy? Your smile goes up to your ears
For me, my heart still hurts everytime I breathe
But it’s good that you’ll never be in pain
Because even if you break up with him
You’ll just start a new love again

This song is really a bop if you didnt agree, fight me!
Pertama aku ngedengerin lagu ini karena temenku ngepost judul lagu ini di caption instagramnya, akhirnya iseng-iseng aku cari di youtube dan voila! Aku bersyukur banget sama keisenganku karena berkat itu aku bisa kenal mereka lewat lagu ini. Menurutku lagu ini enak, disamping itu MVnya juga ngena banget, bercerita tentang seorang cowok yang ditinggal ceweknya dan pada akhirnya dia ngeliat sendiri ceweknya move on dengan sebegitu mudahnya.


2. Letting Go


I’d been holding on to you for so long
But now I must let go
There’s nothing I can do for you
It’s the only way to make you happy
So I let go, let go, let go

Kalo Congratulation menceritakan tentang patah hati karena penghiatan, lagu ini menceritakan tentang penerimaan dan keikhlasan untuk melepaskan seseorang yang berarti untuk kita demi kebahagiaannya. Pertama kali denger emang ga se-wah yang Congratulation, but I swear this song is a bop too! Dari pertama kali denger sampe sekarang lagu ini masih enak dan semakin enak. MVnya juga enak diliat walau aku sendiri lebih prever ke MV Congratulation.


3. I Wait


I’m tied to you in the same place
Let me go or pull me closer
Eh eh waiting all day

JYP Entertainment mungkin udah mulai memperbaiki diri tahun ini dilihat dari peningkatan kualitas mereka mempromosikan artisnya, salah satunya dengan Day6. Tahun 2017 ini Day6 mengeluarkan sebuah projek bernama ‘Every Day6’ dimana dalam projek ini mereka akan merilis lagu pada tanggal 6 setiap bulannya. Dan lagu I Wait ini adalah lagu pertama mereka dalam projek Every Day6 pada bulan Januari. Lagu mereka kali ini masih sama enaknya dari lagu-lagu mereka sebelumnya, hanya saja MVnya agak kurang menarik di banding Congratulation. Mungkin mereka lebih ingin memfokuskan pada musiknya, tapi akan lebih baik kalo MVnya juga lebih bercerita agar kita dapat lebih menghayati musiknya. Eak.


4. You Were Beautiful


You were beautiful
The way you looked at me
The way you called me
Everything, everything
All that, to me

Pada project Every Day6 bulan Februari ini mereka membuat lagu berjudul You Were Beautiful dengan MV kelanjutan dari MV Congratulation. Lagu ini menceritakan tentang flashback si lelaki ketika mereka masih bersama, dia berkata bahwa dulu si perempuan itu sangat cantik, tapi dia sudah merelakannya sekarang. MVnya bagus, karna aku juga suka MV dari lagu Congratulation. So far dua lagu ini punya MV terbaik menurutku. Kalo lagu? Aku ga bisa milih. Semua lagu mereka bagus dan enak.

Dont believe me? Check by yourself and dont forget to stan the most talented band Day6! ❤

You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe