Downpour

Rabu, Mei 24, 2017

Hujan turun lagi.

Bagaimana kalau kita berhenti sejenak? Menyesap kopi pahit sambil memandangi hujan di jendela hingga reda. Membaca pikiran masing-masing ditemani rintik hujan sungguh menenangkan, bukan?


Aku ingat, suatu saat aku berhenti ketika kau justru ingin berlari. Kau ingin mengejar bahagia, aku ingin berhenti dan menunggu bahagia itu datang. Kau menempuh luka untuk sampai kesana, aku memilih berdiam dan bersembunyi di balik pintu rumah. Pengecut, ya?

Aku tau, kau tak pernah mendengarkanku. Padahal aku hanya ingin kita aman, toh bahagia juga akan datang pada waktunya. Tapi kau malah bersikeras, hingga akhirnya kita sama-sama luka. Rasanya aku ingin marah saat itu. Kau mungkin tak mengerti kalau aku begitu menbenci rasa sakit, walau hanya goresan kecil. Ya, kau pasti tak mengerti.

Aku bukan sepertimu yang tertawa dan menangis semaunya. Aku tak tau caranya menangis, bahkan aku hanya tersenyum ketika bahagia. Ketika kau berulang kali meneriakan cinta, aku hanya berdiam diri sambil bergumam dalam hati betapa bahagianya bisa sepertimu. Bukan seperti aku, yang tak tau bagaimana caranya merasakan, yang sakit sendirian dan membuat semua seolah baik-baik saja keesokan harinya.

Kau adalah protagonis dan aku adalah antagonis, dimana kau selalu bahagia di setiap harinya, dan ketika kau tersakiti, akulah yang berperan seperti manusia yang tak punya hati. Padahal aku hanya tak mengerti bagaimana caranya menggunakan hati, merasakan dengan hati.

Bahkan lukamu pun selalu lebih dalam dari lukaku. Karena aku tak menangis sepertimu, karena aku tak berdarah seperti lukamu. Padahal aku menyayat kembali luka lebih dalam malam itu menggantikan air mataku.

Beruntungnya kau.


Hujan masih tak mau berhenti.

Ah, setidaknya pahitnya kopi dapat mengaburkan pahitnya hati ini. Dan kau di depanku, dengan pikiranmu yang aku masih tak tau, menemani sendu hariku. Bahagiaku.

Juga lagu yang menghiburku, tentang kamu dan hujan yang akan berlalu.

...



When this rain falls on my head
I’ll get all wet, even my heart
Stay with me
I still can’t be in the rain alone without you

I’m still young, I’m still a bit scared
Though I know it’ll stop soon, I’m looking for you

Will it stop now?
These raindrops, these tears?
I don’t want to get wet with rain and tremble with cold
Some day, the cold rain will become warm tears and fall down
It’s alright, It’s just a passing downpour

It’s just a passing downpour, It’s how I feel

...

You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe