My Wishlist's Mask July 2017

Kamis, Juli 20, 2017



Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan hal yang penting, terutama bagi cewek. Selain cuci muka, ada banyak step lain yang bisa kita lakukan untuk membersihkan muka kita, salah satunya dengan memakai masker.

Sebenarnya fungsi masker bukan hanya sebagai cleansing, tergantung dari bahan dan tujuan masker itu sendiri. Ada masker yang fungsinya melembabkan, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan lain-lain.

Bahasaku udah kaya ahlinya banget ngga sih. Haha mari lanjut :(

Akhir-akhir ini karena racun yang aku dapatkan dari senior di kantor terlalu kuat, membuatku jadi kecanduan memakai masker. Padahal aku sendirinya sebenernya bukan anak yang rajin perihal memakai skincare, tapi setelah beberapa kali mencoba akhirnya aku merasakan kulit aku menjadi lebih segar.

Sebelumnya aku pernah memakai masker dari Glamglow varian supermud dengan botol kemasan berwarna putih. Waktu itu aku beli di Sociolla pada bulan September 2016 seharga IDR 890.000 (try on this: Sociolla: Glamglow Supermud Clearing Treatment). Tapi karena harganya yang mahal, aku jadi males sendiri mau memakainya. Akhirnya sebulan lalu aku mengecek, masker tersebut sudah mengering dengan sisa masker 1/4 jar. Sedih banget, uangku. :(

Semenjak itu aku memutuskan buat alih masker lain yang harganya lebih bersahabat. Walau dari aku pribadi masker glamglow ngga mengecewakan karena mampu membuat muka halus dan segar, bahkan bisa membantu mengeringkan jerawat ketika aku memakainya pada acne spot, tapi aku sudah memantapkan hati buat ngga repurchase masker ini demi kelangsungan hidup isi dompetku.

Karena akhir-akhir ini masker yang aku pakai adalah masker DIY, aku kemudian mencari masker yang reviewnya bagus dan menarik perhatian. Aku ingin mencoba masker lain untuk aku pakai bergantian bersama dengan masker DIY yang akhir-akhir lumayan rutin aku pakai.

Sesuai sama judul artikel ini, kali ini aku membuat wishlist berkaitan dengan masker yang pingin aku coba kedepannya. So, I will let you know my wishlist xoxo.

1. Himalaya Purifying Neem Mask


Aku pingin nyoba masker ini karena Himalaya adalah produk drug store yang banyak kita temukan di toko-toko obat dan kecantikan seperti Guardian, Century, Watson, dan lain-lain. Selain itu masker ini juga sangat ramah kantong sehingga tidak akan disayangkan ketika akan memakainya untuk rutinitas mingguan.

Himalaya sendiri merupakan produk drug store asal India yang dapat dengan mudah kita jumpai produknya di Indonesia. Dengan klaim produk berasal dari bahan-bahan herbal, masker ini dijual dengan harga IDR 25.000 untuk ukuran 75 ml.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


Masker lumpur dari Innisfree merupakan masker yang sangat laris dan banyak di rekomendasikan oleh Beauty Blogger dan Beauty Vlogger di Indonesia maupun mancanegara, khususnya bagi mereka penyuka skincare korea.

Aku sendiri penasaran sama masker ini, di samping aku adalah penggemar drama korea (apa hubungannya?) aku juga ingin merambah ke arah skincare korea. Selain itu, masker ini juga ngga terlalu mahal untuk ukuran produk luar indonesia, cukup dengan IDR 140.000 kamu udah bisa mendapatkan si Innisfree Super Clay Mask ini. Aku pikir harga segitu akan worth it kalau performa masker ini sama seperti kebanyakan review yang aku tahu di kulit aku.

3. Tiff Body Nats Oatclay Mask


Berbeda dari dua masker di atas, kali ini wishlist masker aku berasal dari brand lokal bernama Tiff Body yang terkenal dengan produk untuk scrubingnya. Tapi karena aku lagi bahas masker maka aku ngga akan bahas scrub tersebut.

Tiff Body sendiri mempunyai beberapa produk yang aku ngga hafal apa saja macamnya, cuma yang akhir-akhir menarik perhatian aku adalah masker yang mereka punya, salah satunya yaitu Nat's Oatclay Mask. Seperti namanya, masker ini terbuat dari oatmeal yang diklaim dapat menghilangkan redness pada wajah, mengecilkan pori-pori, mencerahkan sekaligus melembutkan kulit.

Di atas aku udah cerita kan kalo akhir-akhir ini aku pakai masker DIY, nah masker DIY yang biasa aku pakai itu salah satunya adalah masker oatmeal dan madu. Karena Tiff Body juga memiliki varian oatmeal itulah kenapa aku pingin coba masker ini.

4. Tiff Body Matcha O'clock Mask


Masih dari brand yang sama, Tiff Body memiliki varian masker lain yaitu Matcha O'clock Mask yang terbuat dari matcha atau teh hijau.

Selain karena masker ini mengklaim dirinya dapat mencerahkan wajah dan membuat wajah glowing, aku ngga punya alasan khusus kenapa aku juga pingin mencoba varian matcha. Mungkin karena aku suka bau dari green tea mangkanya aku pingin punya masker yang terbuat dari green tea. Oya, masker dari Tiff Body baik varian matcha maupun oatclay dijual dengan harga IDR 80.000, cukup murah bukan?

5. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask


Lagi-lagi dari brand korea, kali ini aku pingin coba juga masker dari The Body Shop. Awal mula tertarik sama masker ini karena aku lihat masker ini memiliki review yang sanget bagus di Female Daily (read on: Femaledaily Review: The Body Shop Himalayan Charcoal). Sebagai cewek yang labil dan masih suka coba-coba, akhirnya aku memutuskan untuk memasukan masker dari The Body Shop ini ke dalam wishlist aku.

Nyatanya, masker ini digadang sebagai masker versi murahnya glamglow. Dengan harga IDR 329.000 kamu udah bisa mendapatkan masker rasa glamglow dengan harga jauh lebih murah. Sayangnya, dibanding keempat masker dalam wishlist aku, masker ini masih terbilang mahal. Jadi, mungkin masker ini ngga akan aku beli dalam waktu dekat. But still I want to try this mask someday.


Yak, jadi itulah kelima masker yang pingin aku coba ke depannya. Nanti kalo aku udah mencoba, mungkin aku akan membuat review singkat dan amatirnya just to share my opinion about the mask. Tapi itu juga mungkin ya, karena aku tuh sebenernya banyak magernya, apalagi buat nulis. So, lets see! :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. masker the body shop itu banyak yg bilang bagus yaa tp harganya malah banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mba :)

      tp mungkin nanti nanti bisa dicoba beli di althea ya yg harganya lebih bersahabat, walau masih tetap mahal :"D

      Hapus

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe