Rekomendasi Drama Korea : Action / Detective

Rabu, Juli 12, 2017


Akhir-akhir ini makin banyak drama yang ngga ketonton karena menurut aku ceritanya kurang menarik perhatian. Aku tuh bukan tipe yang suka nonton drama cuma karena pemainnya bagus, walau ngga bohong juga kalo pemain ganteng mempengaruhi minat buat menonton suatu drama, tapi jalan cerita setidaknya harus menarik. Kalo dari 2 episode awal aja plotnya terlalu lambat dan ngga menimbulkan rasa penasaran, biasanya aku ngga akan lanjut nonton walau drama itu memiliki rating yang bagus.

Aku sendiri suka banget sama drama dengan genre action atau yang berbau detective dan kepolisian. Entah kenapa genre ini selalu menghasilkan drama dengan jalan cerita yang tidak membosankan dan menimbulkan rasa penasaran. Tapi minus dari drama dengan genre ini adalah kadang pemainnya udah ahjussi dan romancenya ngga berasa. Tapi buat aku ngga masalah karena udah ketutup rasa penasarannya.

Nah, jadi ini beberapa rekomendasi drama action detective yang udah aku tonton:

1. Three Days (2014)


Aku lupa kapan tepatnya aku nonton drama ini, tapi drama ini rekomended banget bagi aku. Ceritanya yang ngga membosankan dan udah memberi rasa penasaran dari episode pertama, bikin aku sendiri betah nonton dari awal sampai akhir.

Drama ini menceritakan seorang presiden yang mulai kehilangan pamornya, dituduh menjadi dalang atas kejadian penembakan tentara Korea Utara di daerah perbatasan beberapa tahun silam. Ketika sang presiden mencoba mengungkapan kebenaran bersama rekannya, mereka satu persatu terbunuh, termasuk ayah dari sang pemeran utama, Park Yoochun. Dari situlah ketegangan dan perjuangan di mulai.

Nilai tambah dari drama ini sendiri adalah aku menemukan sisi kesetiaan orang-orang di sekitar presiden yang membuat aku sanggup meneteskan air mata. Juga ketika sang presiden mulai kehilangan kepercayaan orang-orang di sekitarnya, sungguh menyayat hati. Pokoknya ngga akan nyesel deh kalo nonton drama ini.

Rating: 5/5

2. Ghost / Phantom (2012)


Ghost adalah drama yang ngga bosen aku tonton ulang. Ngga seperti drama kepolisian lainnya yang kebanyakan bersetting di divisi pembunuhan, dalam drama ini kita justru akan di suguhi istilah-istilah cyber yang mungkin asing bagi kita, termasuk aku sendiri.

Tapi walaupun asing, justru di situ bagian menariknya. Kita jadi tau apa yang polisi cyber kerjakan, dan bagaimana cara mereka menangani kasus. Walau aku ngga tau apakah benar sehebat itu polisi cyber, tapi drama ini benar-benar harus di tonton. Aku sendiri suka mengulang-ulang drama ini kalo lagi bosen dan ngga ada tontonan.

Sayangnya, drama ini ngga aku rekomendasikan buat kalian yang menginginkan adegan romantis-cheesy khas drama korea kebanyakan. Drama ini sama sekali ngga ada romancenya, bahkan aku bisa bilang hampir 99% isi drama ini mengenai konflik utama yaitu mencari pembunuh sang kepala detektif cyber. But, it's ok for me. This drama is still that good.

Rating: 5/5

3. Who Are You (2013)


Engga seperti drama-drama sebelumnya, drama ini cocok untuk kamu yang ingin mencicipi drama bergenre romance dengan percakapan cheesy ala pasangan di korea. Selain itu, drama ini juga memili beberapa adegan horror karena si pemeran utama diceritakan memiliki kemampuan untuk melihat arwah yang sudah meninggal.

Drama ini cukup menarik karena beberapa unsur dijadikan satu. Jadi ngga hanya penggemar drama berunsur detektif saja yang bisa menikmati drama ini, tapi penggemar drama bergenre romance juga bisa ikut andil menontonnya. Drama ini juga didukung oleh segenap pemain yang sedap dipandang, membuat kita betah nonton drama ini seharian. Belum lagi ada beberapa scene yang mampu membuat kita hanyut dalam suasana sedih dan menitikan air mata. Benar-benar plot twist yang menarik.

Rating: 5/5

4. Tunnel (2017)


Tunnel adalah drama terbaru dari beberapa drama yang aku tulis dalam list ini. Awalnya aku juga lagi ngga dalam mood yang pingin nonton drama, tapi ketika lagi scroll timeline aku melihat temanku bilang kalau Tunnel adalah drama bergenre action yang menarik dan bikin penasaran. Berhubung aku maniak banget sama drama genre ini, akhirnya aku memutuskan untuk nonton.

Overall drama ini seperti drama kepolisian kebanyakan yang polisinya ingin menangkap penjahat tapi penjahatnya ngga ketemu dan lolos berkali-kali. Tapi ada yang bikin drama ini makin menarik, yaitu setting waktu drama yang menggunakan dua waktu berbeda dan plot twist dimana di awal kita di arahkan kepada pemikiran bahwa si A adalah pelaku, tapi di pertengahan kita akan sadar kalau kita telah terkecoh, sama seperti si polisi.

Rating: 4,5/5

5. Signal (2016)


Waktu nonton drama ini kepalaku pusing sekaligus greget, mungkin juga karena setting waktunya yang sering berubah membuat aku harus benar-benar fokus ketika menontonnya. Sebenernya drama ini bagus dengan ide cerita yang menarik, hanya saja ada beberapa adegan yang kadang membuat aku berfikir ulang untuk memahaminya.

Drama ini memiliki kemiripan dengan drama tunnel dibagian setting waktu, tetapi bagi aku drama ini memiliki twist yang lebih menarik. Sayangnya, ending drama ini menggantung, kurang memuaskan bagi aku sebagai penonton. Cuma rumornya sih drama Signal ini akan dibuat kelanjutannya, semoga saja benar dan segera dibuat, berhubung endingnya masih menggantung dan belum klimaks.

Rating: 4,5/5

6. Wanted (2016)


Berbeda dengan drama lainnya, pemeran itu dalam drama ini diceritakan sebagai seorang ibu yang kehilangan anaknya karena sebuah kasus penculikan. Sang penculik sendiri berjanji akan membebaskan si anak, dengan syarat bahwa sang ibu yang notabene merupakan aktris harus membuat sebuah reality show atau acara yang mengungkapkan sebuah realita dengan skrip sesuai dengan petunjuk sang penculik.

Drama ini cukup membuat sedih, terlebih bila kita membayangkan bagaimana jika suatu saat berada dalam posisi sang ibu, tetapi jalan cerita dan konfliknya sendiri agak sedikit membosankan. Tetapi untuk kalian penggemar genre ini, drama ini tetap worth it kok untuk di tonton.

Rating: 3,5/5

7. Healer (2015)


Awalnya drama ini menarik karena jalan cerita yang selera aku banget, apalagi di tambah pemainnya yang sedap-sedap dipandang. Cuma makin kebelakang ini lebih banyak romancenya dari pada actionnya deh hahaha.

Buat kalian yang suka oppa Ji Chang Wook, drama ini rekomended banget buat kalian karena disini oppa gantengnya maksimal. Di tambah perannya yang jago berantem buat para fangirls makin klepek-klepek dibuatnya. Overall drama ini lumayan kok, feel actionnya dapet, romancenya juga dapet. Bikin kita ngga spaneng nontonnya.

Rating: 4/5

You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe