Salam Sapa Blogger Personal

Selasa, Agustus 29, 2017

Hola, kali ini waktunya postingan yang agak jelas sedikit.
Pertama-tama, kenalin dulu blog yang umurnya sebenarnya udah tua, tapi postingannya bolak-balik di hapus karena ngga pede dan merasa kalau isinya kebanyakan cuma curhat doang.
Awal mula mulai ngeblog waktu kelas 2 SMA, sementara sekarang aku sudah memasuki dunia pekerjaan selama kurang lebih 2 tahun. Dulu bikin blog di wordpress, trus isinya cuma curhatan-curhatan dan puisi ngga jelas. Kemudian ntah kenapa memutuskan buat pindah ke blogspot, yaitu blog yang sekarang ini dipakai. Pernah ikutan semacam acara menulis rutin setahun sekali di twitter yang bertagar #30HariMenulisSuratCinta di tahun 2014 dan 2015 walau ngga full satu bulan, tapi postingannya udah aku hapus karena lagi-lagi merasa ngga pede.
Jadi, maksud dan tujuan dari tulisan ini adalah untuk bergabung dengan komunitas blogger personal yang namanya Blogger Energy.
Pertama, kenapa pingin gabung sama komunitas?
Jawabannya adalah karena komunitas memudahkan aku untuk mencari blog-blog yang masih aktif dan segar buat di baca. Membaca blog dan tulisan orang yang berisi pengalaman maupun curhatan ngga jelas orang merupakan hiburan tersendiri buat aku, kadang tulisan mereka justru memberikan pelajaran juga inspirasi buat aku sendiri. Tapi sayangnya aku agak kesusahan buat mencari blogger yang masih aktif menulis, apa lagi sekarang banyak blogger besar yang sudah beralih ke youtube dan menjadi vlogger. Bahkan dari berpuluh blog yang sudah aku follow, kebanyakan hanya posting sebulan sekali, malah banyak lagi yang berbulan-bulan hiatus ngga ada tulisan baru muncul. Itulah alasan utama kenapa aku pingin gabung sama komunitas.
Kedua, kenapa blogger personal?
Karena aku anaknya ngga bisa konsisten jika harus menulis dalam satu konten terus menerus. Belum lagi karena kesibukan yang membuatku sangat tidak mungkin untuk mempunyai blog lebih dari satu, mangkanya aku memutuskan untuk mencampur-adukan saja semua isi kepalaku ke dalam blog ini. Sebagai blogger yang bahkan untuk mencari topik untuk bahan tulisan aja masih sulit, aku pingin tetap bisa nulis tanpa terlalu khawatir kalo konten yang aku tulis ngga sesuai sama niche yang aku pilih. Aku pingin bebas berkreasi dalam satu blog, membuat blog ini seperti wadah buat aku menumpahkan isi pikiran. Dan aku pikir blogger personal adalah yang paling tepat untuk aku.
Akhir kata, semoga blog ini benar-benar bisa konsisten aku isi dengan tulisan-tulisan yang fresh dan enak dibaca. Aku ngga pingin menjadikan blogging sebagai suatu pekerjaan, tapi aku pingin ini menjadi hobi yang bisa membuatku bangga ketika membuka kembali di kemudian hari. Salam sapa blogger personal!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waaahh slm kenal ya
    Senangnya bisa ikutan blogger energy yg personilnya solid2...
    Oia aku msh aktif loh ngeblognya walo sama sih nulisnya jg masih suka2, kadang random curcolan wkwk
    Tapi seneng, soalnya jd byk teman yg sepassion nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa blogger energy juga?
      salam kenaaaal
      haha iya aku jg dah follow blog kamu karna kamu sepertinya masih aktif wkwk suka seneng aja baca tulisan orang2 kalo aku sih

      Hapus
  2. Salam kenal, Mbak. Aku pun dulu kerjaannya pindah-pindah blog sampai akhirnya maksa beli domain biar enggak pindah-pindah lagi hahahahaha
    Bilangnya mau bikin blog khusus traveling, kenyataannya jadi blog segala ada.
    Aku mau gabung juga ah di Blogger Energy. Biar nambah banyak teman blogger, biar semangat nulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, mbak.
      Hahaha iya ada pikiran pgn beli domain juga sih tp ga pede sama isi blog yg acak-adul gini. Enaknya mbak kalo bisa sering traveling :(
      Iyanih lg cari2 komunitas tp baru nemu blog energy. Gabung, yuk.

      Hapus
  3. Salam kenal seangkatan mas vroh. Semoga kita bisa sama-sama solid di BE.

    BalasHapus
  4. Salam kenal ya, semoga betah di BE :)

    BalasHapus

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe