Brides To Be, My Bridal Shower Story

Kamis, September 07, 2017


19 Juli 2017.

My Bridal Shower Story.

Together with family of KPPBC Probolinggo. (yang berjiwa muda doang tentunya, lmao)

Pertama, awalnya mereka ngga bilang kalo mau ngadain acara bridal shower sekongkolan sama abang. Mereka cuma ngajakin makan jam 7 malem, trus kan aku ijin abang dulu tuh, eh ternyata dibolehin padahal biasanya bawel banget kalo aku keluar malem ngga di anter dia. Nah, pas sampe TKP, mereka malah asik foto-foto sendiri akunya dicuekin. Dan yang bikin aku nyadar kalo ini acara bridal shower, selain properti yang mereka bikin, adalah baju mereka yang kompakan banget pada pake jarit semua.

mereka foto pake tripod.

Setelah mereka sadar akan kehadiranku, aku disambut satu buah buket mawar merah yang kata mereka itu adalah pemberian abang, dan abang ngga bisa dateng. Sedih ngga sih haha, tapi ngga berharap juga si karena aku tau kesibukan abang di kantor kaya gimana. 

Selain buket mawar, mereka juga menyiapkan kostum kebaya plus jarit yang harus aku pakai. Dan ngga enaknya nih, kebayanya kebesaran bikin badan tenggelem pake banget deh (kebanyakan protes ya hahaha). Ngga sampai di situ aja, mereka juga prepare lipstick yang akan dipakai untuk 'merias' muka aku yang sedih pake bangetnya aku udah capek-capek pake make up walau sedikit. :(





I know mukaku sangat tidak terkondisikan :(

Setelah itu kita duduk di tempat yang telah disediakan, sang pembawa acara kita malam itu mas rikki dan mba mery kemudian mengeluarkan satu buah kotak berisi rempah-rempah yang sudah di bungkus rapi satu persatu. Aku disuruh menamai satu-satu rempah-rempah tersebut, hukuman akan diberikan setiap kali aku salah menamainya. Tau banget mereka aku ngga jago yang begituan, dan tentu saja, aku banyak salahnya. Aku di berikan tiga hukuman yaitu menarikan lagu Twice - TT, menyuapi waitress di kafe tersebut, dan menyuapi junior. Bukan hukuman yang berat buatku sih sebenernya lmao.






Setelah main-main sama bumbu masak tadi, kita moving ke permainan selanjutnya. Ngga tau juga si ini permainan apa bukan tapi intinya aku di suruh menebak beberapa pertanyaan seputar abang yang jawabannya udah mereka dapat dari abang langsung. Sebenernya pertanyaannya simpel, saking simpelnya sampai jawabannya susah untuk di temukan. πŸ˜‘

Menjawab pertanyaanpun kelar sudah, sebagai reward mereka memberikan aku sebuah surprise berupa video. Awalnya aku udah curiga nih pasti abang bakal alay, dan benar aja isi video itu adalah abang hahaha.

So here's the video. I know he's alay but I'm thankful to him for always give me his best all this time and so on. I do love you, alayku 😽


Untuk kenang-kenangan, mereka udah mempersiapkan satu buah kertas A3 tebal dan bingkai untuk tempat nantinya mereka memberikan pesan dan 'tanda tangan' buat aku. Menurut aku, kenang-kenangan ini unik dan lucu, apalagi proses pembuatannya tepat langsung dihadapanku. Hiburan banget kan ngeliat cowok-cowok berusaha keras pake lipstick sendiri dan monyong-monyongin bibirnya buat 'tanda tangan' hahaha.

  






Di akhir acara, sebagai pelengkap dan penutup acara bridal shower ini, kita berfoto-foto deeeh! Ngga lengkap sebuah acara tanpa ada foto sebagai kenangan, kan? Apalagi kita adalah bagian dari jiwa muda penganut paham narsisme dan dikit-dikit-sharing-isme, hahaha. 

Oh iya. Dari aku, terima kasih untuk teman-teman dan senior yang udah meluangkan waktunya untuk mempersiapkan dan berpartisipasi dalam acara ini. Makasih juga makanannya banyak pasti kalian patungannya banyak deh. :(

Spesial thanks for my love, for a little things you gave me. I know you always do anything to make me happy, thank you. I will try my best to make you happy too.

 alhamdulillah foto dulu sebelum muka dicoret-coret






You Might Also Like

21 komentar

  1. Seru banget ya acaranya, apalagi dengan temen2 deket, hmm kayaknya aku juga harus bikin acara kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk ngga harus juga si, intinya lebih ke acara seru-seruan bareng temen sebelum meninggalkan masa lajang aja.

      Hapus
  2. Aduuuh itu muka udah cantik kok dicoret coret sih, hehe

    Sepertinya ini acara seru banget ya, dan aku belum pernah mengalaminya, apalagi bareng kamu wkwkwkwk kabooooorrrr!!

    GAk kebanyang gimana lihat bibir cowok-cowok yang monyong pakai lipsetik ahahah, geli pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ngga ngerti apa esensi dari coret-coret muka. Cuma ya tradisinya kan emang gitu, kalo ada acara pasti yg punya acara ngga boleh cantik, hahaha

      Harus dicoba sendiri baru nanti kebayang, ngga ada salahnya kok wkwk

      Hapus
  3. Saya katrok banget ya, baru tau nama acara bridal shower.hahahaha
    Tapi acaranya seru banget ya, ada game kecil-kecilan. Seneng punya saudara seru kayak mereka. Apalagi cap bibir nya tuh yang bikin gak kuat, cowok-cowok pake lipstik. Wkwkwkwkwk
    Kalau bibir saya kena lipstik, seminggu bakal gak doyan makan😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi saya sendiri juga baru tau belum lama kok, akibat ajaran senior yang selalu update sama perkembangan trend. Hoho

      Iya, senengnya karena kebersamaan dan kebersediaan mereka nyiapin acara gini demi saya. Hahaha kocak emang, ya.

      Hapus
  4. Serius... Baru tau juga acara kek gini. Meskipun baru tau, ngerti sih, konsep acaranya. Udah pernah baca-baca juga. Cuman, ya yg bener baru lihat acaranya ya di blog ini. :)

    Seru banget, sih. Meskipun game sederhana, tapi tetep aja yg bikin makin seru hukumannya... Muka abis banget dicoretin gitu..

    Eh, btw yg cowok pake lipstick kenapa mulut harus monyongin gitu... hahaha. BIar menjiwai kali, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ya kayaknya emang masih jarang si 'ritual' begini sebelum nikah, ngga wajib juga. cuma buat seru-seruan aja.

      iyadong, sederhana yg penting hukumannya. ntahlah aku juga ngga ngerti itu mereka para lelaki kenapa bisa begitu hahaha

      Hapus
  5. Aduh kok bisanya di coret coret mukanya
    Pakai lipstik lagi hehe
    Tapi seru liatnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu semacam 'ritual' kalo yg punya acara mukanya ngga boleh cantik hahaha

      Hapus
  6. Seru banget bisa dapat surprise dari teman teman dekat. Apalagi menjelang nikahan gitu. Semoga kedekatan sama teman teman, jadi penguat tali silaturrahmi ya.

    Alay banget juga nggak sih videonya. Tapi lucuk. Selamat mempersiapkan pernikahan, lancar sampai hari H, dan langgeng juga mesra selalu sama abangnya ya mba. Didoakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Inshaa Allah, seneng juga kalo temen-temen mau ngasih acara begini buat kenangan dari mereka.

      Iya alay banget ya? Hahaha. Makasih, mba. Aamiin.

      Hapus
  7. Bridal Shower ?
    Acara nacan itu ?

    Eh serius loh seumur-umur aku baru denger kata Bridal Shower,
    Wah coba di Prolognya di jelasin Bridal Shower itu apa ?
    Tapi ga apa apa nanti aku googleing sendiri wakakak.

    eh aku mau liat video alaynya dong ? videonya ko ga bisa di puter ya ? atau itu emang cuma gambar screenshot ? wakakak

    aniwei, selamet deh ya bisa seneng-seneng bareng temen, jarang jarang loh ada acara segini surprisnya. apalagi ngeliat cowo cowo pada lipstikan gitu wakakak !

    BalasHapus
    Balasan
    1. mandi pengantin (?) hahaha

      wah makasih masukannya, dinoted deh lain kali prolognya lebih didetailin hehe.

      loh, itu komen di atas ini bisa kok liat videonya. bukan screenshot doang. tp ya syukurlah jd kealayan itu ngga banyak dilihat orang hahaha

      iya makasih ya, emang hiburan banget deh wkwk.

      Hapus
  8. sesuaatu yang berbau pernikahan memang selalu menyenangkan, termasuk bridal shower. Apalagi full of game and happiness, pake lipstick dan segala macem. Asik yang punya temen kayak begitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya, emang semuanya ngga lepas dari temen yang asik.

      Hapus
  9. Hiya jadi mupeng euy baca postingan bridal shower ini. Semacam pesta melepas lajang gitu lah ya. Hahaha. Jarang ada bikin acara seperti itu di lingkungan ku.

    Aaak itu kado ttd lucu deh, sampai sampai para lelaki juga ikut menandatangani dengan cap bibir. Bibir dengan lipstik merah. Hahaha.

    Itu setelah mereka pakai lipstik gimana ya perasaannya. Merasa gagal jadi lelaki macho kah? Haha. Selamat menempuh hidup baju ya. Semoga samawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe nanti juga merasakan kok, walau bukan bridal shower, tapi kan kita bisa menghabiskan waktu sama temen-temen sebelum acara bahagia.

      iya, itu emang klimaksnya, lucu banget ngeliatin cowok ngga bisa make lipstick hahaha.

      Anyway, makasih ya. Aamiin.

      Hapus
  10. Sampai selesai baca masih bingung ini acara apa. Sebelum baca mikirnya Bridal Shower ini apaan? Semacam tempat pemandian air panas gitu? (ini sih kebanyakan nonton Naruto).
    Selesai baca, baru ngerti kalo ini semacam permainan kecil-kecilan. Biar asyik gitu. Seneng-seneng. Tapi, permainan buat apa?
    Dan justru aku malah terbantu oleh komentar, bukan postingannya. Makasih commenters :D
    Harapanku, semoga temen-temen yg cowok nggak ketagihan pake lipstik. Bisa gawat. Dan semoga nggak pengen mencoba hal baru, jadi banci misalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah thankyou sarannya, kedepannya bakal diperbaiki lagi. Sangat bermanfaat. Hehehe.

      Wah, padahal ide yg bagus lho. Jadi cowok juga bisa mempercantik diri, ngga cewek doang. Hahaha

      Hapus
  11. Halo Refa salam kenal ya. Btw keren bgt teman2 km bisa ngadain bridal shower gt. Apalagi semuanya pakai jarit dan kompak. Benar2 nggak terlupakan ya

    BalasHapus

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe