My Top 10 Kpop Song August 2017

Senin, September 04, 2017


Udah lama ya ngga ngeposting yang berbau korea, padahal aslinya tiap hari koreaan mulu yang di pantengin. 😂

Jadi sekarang aku pingin ngebuat top 10 lagu kpop yang paling sering aku dengerin di bulan agustus. Note ya, lagunya yang aku cantumin belum tentu baru release karena kadang aku suka randomly dengerin lagu lama dan malah jadi suka ketagihan dengerin terus ngga bosen-bosen.

So, here we go. Kalo ada dari kalian yang belum dengerin, bisa di coba manatau selera musik kalian sama dengan selera aku. Eak.

10. iKON - Apology



Aku mulai suka lagu ini gara-gara beberapa minggu lalu waktu aku makan di restoren korea bareng abang, mereka muterin lagu ini. Ngga tau kenapa langsung suka aja waktu dengerin, berhubung mereka muterin MVnya, aku jadi tahu kalo lagu ini ternyata punyanya iKON. Beberapa hari kemudian aku iseng dengerin lagi lagu ini di youtube dan berakhir dengan beli lagu ini di iTunes. Sebenernya aku ngga tau lagu ini bercerita tentang apa karena aku belum ngeliat english lyric dari lagu ini, tapi dari judulnya kita bisa sedikit menyimpulkan ya kalo lagu ini tuh tentang permintaan maaf. Lmao.

9. Sunmi - Gashina



Duh, siapa sih yang ngga tau Sunmi. Lagu-lagu solonya sebelum ini juga hits dan enak banget buat di denger, favoritku sendiri yang 24hours. Awalnya sih aku agak annoying gimana gitu sama genre EDM di lagu ini, tapi setelah berulang dengerin, kok malah jadi nagih hahaha. Lagu ini juga doing well di chart musik korea, menandakan lagu ini sukses dan diterima dengan baik oleh masyarakat korea. Dan kalo kalian liat live performancenya, please jangan ngiler sama kakinya mbak Sunmi yang panjang dan indah itu. Ntah kenapa di semua lagu solonya, semuanya selalu ada kesan seksi di dancenya. But, I'm not complaining tho. She's beautifully sexy.

8. Nuest W - If You



Excited banget waktu lagu ini baru dirilis karena waktu itu jaman-jamannya masih baper karena endingnya program Produce 101 Season 2 yang menyayat hati. Karena jagoan-jagoanku para pledis boys ngga semuanya lolos, aku berharap mereka bikin sub unit dan tetep melakukan aktivitas di industri musik, dan pledis mengabulkannya. Sebenernya lagu ini ngga terlalu strong, tapi maknanya dan nada yang ringan bikin lagu ini lumayanlah buat di denger.

7. Red Velvet - Red Flavor



Ngga tau kenapa selalu aja setiap Red Velvet ngeluarin album pasti di awal bakal ngga suka sama title tracknya, tapi setelah beberapa hari malah muterin lagunya terus. Red Flavor ini sebenernya antara bagus dan biasa aja si menurut aku, mungkin karena efek Red Velvet yang bawain lagu ini dengan vokal mereka yang khas mangkanya lagu ini jadi addicting buat di denger.

6. Heize - Don't Know You



Suka lagu ini karena si heize nge-rap gitu disini. Semenjak dengerin Blackpink ngecover lagunya Bigbang yang Loser, aku jadi suka sama cewek yang nge-rapnya enak. Nah si heize ini rapnya pas banget sesuai selera aku. Tapi diluar itu, lagu ini emang dari sananya udah enak sih mangkanya ngga bosen-bosen dengerinnya.

5. ONE - Gettin' by



Ada yang kenal ONE? Mungkin banyak yang belum tau. Kalo YG Entertainment? Masa sih kalian ngga kenal sama agensinya Bigbang sama 2Ne1. Nah, si ONE ini merupakan rapper rookie dari YG. Belum lama debut, aku naksir sama salah satu lagunya dia yang berjudul Gettin' by. Kayanya si bukan title tracknya dia, soalnya setau aku title track di album debutnya berjudul Heyahe yang udah aku dengerin juga dan lumayan bagus, khas lagu dari YG. Tapi ntah kenapa telinga aku lebih nyantel ke lagu Gettin' by yang lebih ringan dan easy listening buat di dengerin sehari-hari (yaelah apasih).

4. Bigbang - Loser



Kayaknya di atas aku udah menyebutkan kalo aku abis dengerin Blackpink ngecover lagunya Bigbang, kan? Otomatis lagu dari si penyanyi aslinya juga aku dengerin dong. Aku tuh bukan penyuka artist dari agensi YG, tapi aku bener-bener suka sama musik mereka, terutama lagu ini. Loser tuh enak banget, baik dari segi vokal maupun rap semuanya pas banget di telinga aku. Coba deh dengerin, aku yakin kebanyakan dari kalian yang suka lagu selow tapi ngga galau-galau pisan pasti suka lagu ini.

3. Nuest - Hello



Yak benar, Nuest lagi. Di atas juga udah aku sebutin kan kalo aku lagi baper-bapernya karena Produce 101 Season 2 mangkanya aku dengerin lagu-lagunya Nuest, tapi aku akuin lagu ini emang bagus dan sangat underrated. Bahkan di banding single terbaru Nuest yang If You, lagu ini lebih sering aku putar dan aku nyanyikan. Ngga bisa menjabarkan deh pokoknya kenapa aku suka lagu ini, cukup karena enak dan pas sama telinga aku sehingga aku ngga bosen dengerinnya.

2. Blackpink - As If It's Your Last



Yaaaaak, Blackpink saudara-saudara. Sayang banget mereka asuhannya papi YG, andai mereka di JYP pasti mereka udah masuk salah satu list bias aku. But kalo masalah musik emang ngga bisa bohong, lagu ini bop banget! Bahkan orang yang jarang dengerin kpop aja kalo dengerin lagu ini bisa suka sama beat dan nadanya. Udah aku buktikan dengan senior dan abangku yang sering ikut nyanyi walau cuma gumaman tiap aku dengerin lagu ini.

1. Heize (feat. Shin Young Jae) - You, Clouds, Rain



Terakhir dan ter da-best dari Top 10 kpop song yang di bulan ini paling sering aku putar dan selalu menemaniku saat aku ingin mendengarkan lagu sebelum tidur adalaaaah... Heize lagi! Awalnya aku underestimate gitu deh sama lagu ini, soalnya aku udah naksir sama lagu yang Dont Know You dan aku mikirnya paling ini ngga akan sebagus si DKY tadi, eh ternyata aku salah besar. Lagu ini lebih enak apalagi kalo di dengerin sebelum tidur. Suaranya mbak Heize itu looooh.... Serak-serak cempreng tapi enak.


Akhirnya selesai sudah list dari 10 lagu ter-sering aku dengerin selama bulan Agustus. Tapi, dengan adanya list ini bukan berarti di luar lagu ini ngga ada lagu kpop yang bagus, ya. Aku tuh anaknya jarang dengerin lagu dari grup-grup atau soloist yang aku ngga terlalu ngeh, jadi range lagu yang aku dengerinpun ngga luas.

So how about your favorite kpop song? Feel free to recommend me another song, I will give a try to listen.



You Might Also Like

0 komentar

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe