Throwback Masa Jadul #100thingsaboutme Part 2

Senin, September 18, 2017

pic from tumblr

Akhirnya setelah Part 1 selesai ditulis dan diposting, Part 2 siap menyusul. 

Sebelum itu, mohon maaf ya kalo tulisanku dipenuhi oleh kerandoman. Kadang kepikiran mau nulis yang bermutu, tapi yang mutu-mutu itu susah banget mampir ke otak. Jadi daripada ngga produktif akhirnya apa aja aku tulis, deh.

Oke, waktunya melanjutkan nostalgia kita yang sempat terpotong, aku persembahkan #100thingsaboutme Part ke 2...

(Baca juga: Throwbank Masa Jadul #100thingsaboutme Part 1)

51. Ga matre. Tapi pelit kalo soal makanan.
Mau bilang ngga matre tapi beli skincare sama ongkos jalan-jalan butuh duit juga. Wkwkwk gimana ea, nilai sendiri aja dech. Masalah makanan, emang di awal aku pasti pelit ngga mau bagi-bagi, tapi tunggu aja bentar, palingan juga aku ngga bakal abis. Aku tuh tipe yang maunya banyak tapi baru makan dikit udah kenyang, sayang banget kan. :(

52. Anaknya sok kenal, tapi gue baik kok asli!
Dulu, mungkin. But sometimes sekarang tuh aku malah lebih milih diem karena ngga tau caranya memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal itu gimana. Jadi kalo di bilang sok kenal ya ngga juga sih. Mungkin semakin bertambah umur seseorang, kepribadian dia juga ada yang berubah kali ya.

53. Sepertinya sudah jomblo berbulan-bulan. Sepertinya…. Lupa.
Duh, santai aja dek baru 15 tahun. Yang udah kepala dua jodohnya masih ngantri juga banyak. :(

54. Lagi nyesel senyesel nyeselnya!
Sekarang Inshaa Allah aku udah berprinsip buat ngga menyesali apapun. Thats make me feel more positive.

55. Ga cengeng, tapi sekali nonton drama korea, jepang, Thailand atau manalah yang endingnya sad, pasti nangis kejer!
Banget! Heran ngga ngerti lagi kenapa gampang banget mewek kalo nonton film melow apalagi kalo pemerannya ada yang mati. Jaman dulu tuh ada film Hachiko, A Long Visit dan Wedding Dress yang sukses buat aku nangis. Kalo akhir-akhir yang paling berkesan baru film Train To Busan sama Miracle in Cell.

56. Suka menghayal.
Menghayal apa hayooo....

57. Anaknya bingungan, ga mudengan, aneh, freak.
Duh, kalo ngomong suka bener, deh.

58. Suka nulis, tapi inspirasi selalu ilang di tengah jalan.
Lmao even now this is still my biggest problem when I try to writing. Dulu inget banget deh jaman SMP suka nulis cerbung di salah satu portal fanfiction yang pemerannya anak-anak idola cilik. Saking niatnya, sampe ceritanya aku cetak di kertas HVS terus aku promosiin ke temen kelas. Sekarang mah boro-boro nulis cerita, nulis curhat aja kata-katanya makin belepotan. Efek semakin males baca buku, nih. Huft.

59. Jadian tanggal 27 Oktober 2008 with someone :’)
Baru 11 tahun :( siapapun yang membaca ini apalagi masih bocah please janganlah kalian ikut-ikutan trend pacaran, karena bersabar sedikit menunggu nikah aja akan lebih indah, sungguh.

60. Suka nonton film horror.
Ternyata emang puberty merubah segalanya, ya. Dulu aku berani nonton Insidious sendirian di kamar malem-malem. Sekarang? Duh. Nonton Rings di laptop berdua adek di kamar pas siang hari aja masih sambil merem-merem.

61. Fans berat SNSD.
Dulu! Hahaha. Sekarang TWICE dong! Kalo kalian ngga tau TWICE, jangan lupa mampir buat dengerin lagu dan liat MV mereka di Youtube ya. Dijamin enak deh, seenak Taichan Goreng punya Rachel Vennya yang bahkan aku sendiri belum coba.

62. Gak suka judge orang lain, lebih baik ngurusin hidup sendiri yang masih berantakan.
Hidup aku sendiri masih suka males ngurusnya, ngapain ngabisin waktu buat hal lain yang ngga ada manfaatnya buat diri sendiri. Iya, kan?

63. Pengen punya suami yang kaya papah.
Karena aku kagum dengan sosok ayah yang aku punya, mangkanya aku pingin sosok ayah untuk anak-anak aku nanti juga harus mengagumkan, minimal seperti ayah aku.

64. Suka tanya sama Alloh, jodohku masih hidup apa ngga.
Dan akhirnya sekarang pertanyaanku telah terjawan teman-teman! Jodohku masih hidup, udah keluar dari kandungan, ngga lagi jagain jodoh orang. Dia adalah suamiku tercinta yang alaynya nyaingin aku, abang. 😽

65. Suka ngespam!
Bukankah ngespam di akun pribadi adalah hak segala bangsa? Dan oleh sebab itu maka kenyinyiran di media sosial harus dihapuskan? Karena tidak sesuai dengan peri ke-update-an dan peri ke-eksis-an?

66. Ketua perkumpulan maho sedunia!
Iya, dulu aku girang banget kalo ngeliat sesama temen cowok berlaga maho hahaha. Kadang suka kasian juga sama mereka, cewek sama cewek pelukan aja bebas, masa cowok sama cowok gandengan doang langsung dapet tatapan pedas oleh seluruh netizen disekitarnya. :(

67. Gampang banget ngefans sama seseorang, intinya gue suka mengagumi orang lain. Kagum, suka, bukan sayang!
Ih, ngga kok. Aku kagum, suka, dan sayang sama Park Chanyeol. Saking sayangnya aku sampe rela ditinggal dia bertahun-tahun demi karir musiknya dia di Korea. Gimana jelasinnya, ya... Pokoknya kalo udah sayang mah, mau jauh juga kita tetep akan percaya dan dukung, kan.

68. Punya impian di anuin sama anu pas anu biar anu :3
Ngomong opo tho, nduk...

69. Ga suka sayur. Terakhir makan sayur setahun yg lalu kali ya haha.
Ngga tau lagi harus gimana biar doyan sama semua jenis sayur. Pernah dulu pas lagi samapta aku dipaksa pelatih makan buncis, iya cuma buncis, dan aku langsung muntah. Sampe sekarang sayur yang masih bisa dipaksa masuk perut cuma sayur kangkung, sayur bayem, sayur sop, sama capcay. Sedih si, tapi ngga doyannya kan bukan karena mau gaya-gayaan doang....

70. Paling ga bisa jaga kesehatan.
Karena ngga suka makanan sehat dan dulu waktu jaman SMA tuh jadwal makan berat aku lebih sering sehari sekali, ya karena kebiasaan juga. Di luar itu cuma jajan doang buat ganjel perutnya.

71. Suka banget baca novel.
Sampe pas pulang sekolah sering mampir perpusda buat minjem atau sekedar baca novel. Kalo lagi males ke perpusda, mau ngga mau menjelajah ke perpus sekolah yang koleksi bukunya lapuk dan limited. Nabung buat beli novel sendiripun susah karena Gramedia di kota aku ngga ada, mau ke kota sebelah jauh. Mulai aktif beli novel sendiri setelah lulus SMA dan sekarang koleksi novelnya ada di rumah. Cita-citaku tuh pingin banget punya perpus kecil di rumah aku nanti, hasil dari koleksi buku-buku aku. Mangkanya sampe sekarang aku masih suka beli-beli novel, ngumpulin buat koleksi perpus nanti.

72. Sekali sayang, lupanya susah.
Maybe. But I smart enough to remember only whats good for me.

73. Terakhir ngompol kelas 3 smp di pinggir jalan grgr temen gue! *aib*
Jaman aku SMP pulang-pergi sekolah tuh jalan kaki bareng temen-temen yang searah. Bukannya kita ngirit atau pelit, tapi emang jalan yang kita lalui berupa jalan kecil yang cuma muat dilalui satu mobil dengan sawah di kanan-kirinya, mangkanya ngga ada kendaraan umum yang lewat. Waktu itu seperti pulang sekolah biasanya, kita perlu jalan sejauh 2 kilo buat sampe rumah. Sialnya, di tengah jalan aku kebelet pipis, ngga mungkin kan aku pipis di pinggiran sawah sementara banyak anak-anak yang lagi lewat buat pulang juga? Udah berusaha buat nahan dan buru-buru biar cepet sampe tuh, tapi biadabnya temen aku yang tau aku lagi kebelet pipis malah sengaja nahan langkahku dan bikin aku ketawa. Akibatnya, bocorlah saluranku saudara, disaksikan oleh adek kelas yang berusaha menahan tawa demi kesopanan. :(

74. Pernah pura-pura kesurupan pas lagi gladi resik band buat perpisahan, kejadiannya jam 10 malem di belakang sekolah.
Ini antara lawak dan nekat sih. Waktu itu jam 10 malem di SMP, kita kumpul karena ada kegiatan gladi resik untuk perpisahan besoknya, maklumlah aku kan punya band mangkanya ikutan gladi resik //sombong//. Pas kelar gladi, aku sama beberapa temenku duduk-duduk di deket toilet belakang sekolah, nah karena gabut aku ngajakin mereka buat jalan-jalan makin ke belakang tuh, tapi mereka ngga ada yang mau. Karena kesel ditolak, aku nekat jalan sendiri. Ada satu temenku yang narik aku buat balik, tapi aku ngga mau. Karena mereka maksa, akhirnya aku ngide buat pura-pura kesurupan deh. Tapi bukan kesurupan yang ekstrim si, cuma cukuplah buat mereka panik. Aksiku digagalkan oleh HPku yang nada deringnya suara bayi ketawa. Secara ya lagi sibuk ngontrol muka biar spaneng, eh pas lagi hening-heningnya ada suara bayi ketawa, otomatis aku ikut ketawa dong. Gagal deh.

75. Bete sama cowok php.
Who doesn't?

76. Bete sama cowok yang ada pas butuh, pas dapet lagi pergi.
Lmao banyak kok yang model begini, tapi ngga cowok doang.

77. Ga gampang marah, woles.
Wkwkwk boong, aslinya mah ganas. Suka menyalak kalo lagi lapar.

78. Suka ngeliatin orang pacaran :3
Ih, ngga sopan. :(

79. Ga suka sama bule, ga ganteng!
Selera aku emang bukan yang bule-bule tinggi kekar gitu. Bagi aku lebih ganteng oppa-oppa di korea yang cukup senyum aja nafkah lahir dan batinku sudah terpenuhi.

80. Konyol.
Amacaci.

81. Bete sama guru yang ga lucu.
Tapi suka keder aja kalo nemuin guru, dosen, atau atasan yang suka ngelucu tapi ngga lucu. Mau ketawa tapi garing, ngga ketawa tapi kasian. Maklum si, humornya mereka sama kita kan udah beda jaman, wajar kalo ngga nyambung.

82. Susah beradaptasi sama lingkungan baru.
Tergantung lingkungan juga sebenernya. Kalo lingkungan barunya penuh dengan aura-aura yang tingkahnya familiar, pasti bakal cepet akrab juga.

83. Pingin di lamar di pinggir pantai pas senja :3
Ngga kesampeaaaaan. Uwaaaa abang lamar aku ulang dong.

84. Nikah pas hari ulang tahun gue :3
Hm. 😑

85. Bulan madu di pedalaman papua bareng nyet nyet yg unyu :3
Walau ngga di pedalaman papua tapi abang sudah cukup membawa karakter nyet yang unyu kok, jadi ngga papa lah. Hehe. Love you abang.

86. Punya anak kembar, kembar dua, kembar tiga, kembar lima puluh juga boleh :3 *mitamit*
Aamiin aja dah aamiin.

87. Masa tua tinggal di korea bareng berondong ganteng biar gairah muda tetap ada :3
Andai abang mengijinkannya pasti masa tuaku penuh dengan kebahagiaan hahaha.

88. Punya foto lagi ga pake baju *umur setahun*
Sekarang udah ngga tau dimana fotonya.

89. Pernah nyuruh mantan manjat pohon, haha.
Lmao bocah.

90. Punya genk namanya 4 serangkai, anaknya konyol semua.
Ngga perlu dijabarkan ya gimana lawaknya kita, cukup bercermin dari kelakuanku saja.

91. Waktu jaman pemilu. Gue bikin partai namanya PGS bareng temen sekelas. Partai Gemblung Selalu.
Ntah apa esensinya aku juga ngga ngerti, yang jelas aku yang dahulu adalah aku yang masih aktif mengikuti trend pada masa itu. Mungkin kalo jaman dulu kaya jaman sekarang, aku sudah viral. LoL.

92. 2tahun lagi lulus SMA!
Hore...

93. Kadang pengen punya pacar…… kadang.
Kan pengen doang, kan?

94. Belum pernah malem mingguan. Ga boleh sama papah.
Boro-boro malem mingguan, main ke rumah temen cewek banyakan aja sebelum maghrib harus udah di rumah. Ini juga ni yang bikin aku lebih suka weekend di rumah dari pada nongkrong ngga jelas, karena dari kecil udah dibiasain ngga mengikuti budaya main dan nongkrong.

95. Gue cewe.
Alhamdulillah sampai sekarang masih cewek.

96. Gue udah gede. Hampir 17tahun…… 2tahun lagi.
Bahkan ketika lulus SMA daku belum 17 tahun.

97. Suka angka 2 dan 7.
Karena aku lahir di tanggal 7 dan bulan ke 2.

98. Gue single.
Sekarang udah double, dong.

99. Gue unyu.
Ngga percaya?

100. Dan GUE ENGGA SEMPURNA :')
Tapi ada abang yang menyempurnakan kekuranganku ea ea eaaa.



Momen yang kalian nanti-nantikan pun tiba, tulisan ini sampai sudah pada akhirnya.

Kesanku atas keberhasilan nulis ini cukup asik dan seru, bayangin deh kalian nemuin kerandoman kalian lima tahun yang lalu trus punya kesempatan buat mereviewnya, bahkan bisa menjelaskan maksud dari tulisan alay tersebut. Kaya menonton kembali potongan film lama yang sudah kita lupakan, hahaha.

Aku juga jadi mendapat banyak motivasi buat lanjut nulis di blog ini. Manatau beberapa tahun ke depan aku punya waktu dan main-main ke blog ini, aku yakin aku bakal nemuin banyak hiburan juga di sini. Yang pasti aku ngga akan ngerubah sikapku yang kadang suka alay, toh aku bahagia dan suami juga ngga masalah. Jadi kalian kalo masih mau baca blogku, jangan heran kalo nanti menemukan banyak kealayan di sini, ya.

Akhir kata, makasih banyak sudah mau berkenalan dengan aku di tahun 2012! See ya!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wahahahaha... ternyata ga gw doang yg suka SNSD trs berpindah ke TWICE 😃
    Berapa ada yg samaan nih sama gw.
    jd pgn ngepost kaya gini juga deh

    BalasHapus
  2. HAI REFA!!

    baca ini kayak nendang gue balik lagi ke masa SMA. dulu gue juga nulis nulis beginian jaman SMA. hhaha..tapi kalau udah nulis begini dan nanti dibaca lagi beberapa tahun kemudian itu seru bangettt lho!!

    Ada beberapa poin juga yang mirip sama gue. Dulu gue juga jadian hampir hampir taun itu hahaha..dan putus 5 tahun kemudian. Ahh, single mah nggak papa...nanti di waktu yang tepat baru nikah deeehhh InshaAloh semua jadi indah dan nggak perlu sakit hati karena patah hati. Oke sip.

    BalasHapus
  3. Hai! Ini keknya kunjungan pertamaku deh. Hehehe
    Salam kenal!

    Btw demi apa nulis 100 hal random ttg diri sendiri? I mean, aku sering bingung nyeritain diri mulai dari mana. Karena sometimes begitu udah nyeritain, org2 sekitar akan mandang aku semacam lahir dgn jiwa yg salah, too weird for being human lah. Terlalu banyak kelainan, misal aku ini sleepwalker, kek kucing bisa tidur di mana mana. Moody nggak tau waktu, aku pikir aku kena bipolar. But who knows?

    Tadinya aku sempet bingung bagian 'gue single', tapi sebelumnya km nulis kalo udah punya abang, udah nikah, anak kembar, dan ngebahas mantan.

    Sampe akhir ternyata ini semacam flashback lagi ke postblog sebelumnya. Hihihi pantesaaaannn. Btw boleh dong ngepap foto anaknya Kak Ref.
    Hehehe 😉

    BalasHapus
  4. Banyak juga yah, jadi skripsi bisa nih. Lalu diadaptasi ke film. Tapi kalo emang suka nonton film horor, film apa coba?

    Saling rekomendasi gitu..

    BalasHapus

I'll be glad if you leave any comment :)

Subscribe